Kamar-Kamar Kostku



Dulu pas waktu sekolah aku pernah pengen banget ma yang namanya ngekost.Maklum, gak punya kamar sendiri alias kamar barengan ama nyokap. Jadi pengen banget ngrasain yang namanya ngekost tu kaya gimana pemirsa :)
Pingin ngrasain yang namanya punya kamar sendiri,kasur sendiri,ngrawat kebersihan kamar,trus punya ruang privat yang ga diganggu ma siapapun, bisa nyimpen barang2 pribadi tanpa diotak atik sama nyokap yang bawaanya mo tau aja & mo tau bangett gitu deh,,bisa nangis sepuasnya kalo lagi bete & bisa senyum2 sendiri juga kalo lagi seneng tanpa dikatain sinting.hehe
Well, setelah kuliah & kerja ini finally aku udah beberapa kali pindah kost2an. 3 kali tepatnya setelah kami gak di asrama kampus lagi. Aku mau me-review beberapa tempat kost yang pernah sewa


1. Kostnya “MAK NAK”
Aku ga tau mo ngasih nama apa jadinya aku kasih nama kost “MAK NAK” aja, karna emak2 yang punya kost ini kalo manggil kita  nak..nak...gitulah, dikit2 nak..Jadinya aku & temen2 ngasih nama mak nak ke orang itu karna ga tau namanya siapa & ga mau tau juga karna orangnya nyebelin >,<
Kost ini adalah kost pertama kalinya buat aku setelah aku & temenku fera keusir dari asrama gara2 kita ga mau jadi dosen di Kampus. Kami akhirnya bertanya pada mak nak ini waktu kita makan di tempatnya, karna dia emang punya warung makan. Ternyata dia buka kost2an baru gitu. Dengan harga yang sedikit mahal buat daerah semarang penggiran, Rp 250ribu. Tapi berhubung kostnya msh baru dan masih bersih jg dekat dengan kampusku_ STEKOM 605 Pedurungan, kami deal pindah kesana.
Namun kami keluar dengan cara ga menyenangkan. Kami berantem gara2 kamarku yang kuncinya rusak ga dibetulin nyampe berbulan2,ngerih ga coba tidur tanpa dikuci pintunya?..Aku sindir secara halus tentang kunci, eh dia malah besoknya nyindir tentang kami berdua yang ga mau bersihin kamar mandi.
Hellooo..
setauku yang namanya penyewa kost bukan urusan kami deh tentang bersihin kamar mandi. Uda kami bayar mahal,dapet Cuma kasur doank. Lemari yang katanya mau dibeliin ya ga jadi2. Hobinya ngegosipin orang2 yang tinggal disitu,bener2 bikin ga nyaman lah..Akhirnya kami pindah kost lain. “SRIKANDI TERCINTA”

2. KOST SRIKANDI
Ini adalah kost paling NYAMAN & PENUH KENANGAN..
Dengan fasilitas lengkap: Kasur busa, Lemari, Meja Kursi, Tempat sampah, Gantungan Baju, Tempat Jemur Handuk. Dekat jg dengan kampusku STEKOM 605 Pedurungan, Semarang, letaknya di daerah Purwomukti, pedurungan. Disinilah aku menemukan tempat yang nyaman. Harganya lebih mulah dari pada kostnya si Nenek sihir Nak itu, Cuma Rp 200rb/bln.
Disini aku,fera, dan kemudian intan menyusul,Sabda, serta Leo juga ngekost disini,,
Kamar idaman yang aku impikan sejak dulu ada disini. Karena selain Privasi ada, kami juga ada kebersamaan karna hampir setiap hari kita satu genk kumpul2 rame2 di markas kita tercinta ini.

Aku sempet keluar dari kost ini karna magang di GIA Weleri & akhirnya masuk lagi dengan kamar yang berbeda  & sekamar berdua dgn sohibku intan karena ngebut bikin skripsi. Disinilah saksi Perjuangan keras kami mencapai skripsi sebelum tanggal 15 september seperti yg aku posting sebelumnya. Di kost ini mas penjaganya baik2, selalu nolongin kita kalo perlu bantuan.
Kost ini juga keamanan 24 jam karna selalu diawasi oleh penjaga diluar.
Ini foto2 kamar kost srikandi tercinta:



Alamat kost ini agak lupa sih, yang jelas daerah semarang Timur, dari pom bensin deket kampus STEKOM majapahit 605, depan pom bensin ada jalan masuk,lewat situ,trs ada jalan pertama ke kanan maju dikit ada Kost Srikandi. Gede cuy,mulai dari Kamar mandi luar sampe AC ada.
Harganya dulu:
Kamar Mandi Luar:    Rp.200.000 (Blm tambah listrik Rp 25.000)
Kamar Mandi Dalam: Rp.300.000 (Blm tambah listrik Rp 25.000)
Kamar Manid Luar   : Rp.600.000 (Blm tambah listrik Rp 25.000)
No.Telponnya 024-76725550
 
3. Kost IMAM BONJOL 1
Ini kamar kostku dulu.  Berhubung di tengah kota Semarang,deket banget ma Tugu muda, harganya pun mahal walau kamar sempit pemirsa..
Fasilitasnya Cuma Kasur busa lipat,meja & lemari yang digantung (karena sempitnya).
Harganya pertama 400rb, ga tau napa bulan kedua aku didiskon jadi Rp 350rb/bulan.
Aku agak syok pertama dengan harganya..kenyataanya di kota kamu ga akan menemukan kost seharga 200rb dengan kamar yang menyenangkan kayak di SRIKANDI. Standar termurah 350rb/bln kalo mau dpt yg  “Layak Pakai Sebagai Manusia”.  Aku sempet frustasi juga karena salahku yang nyari kost mepet sore hari sebelum besoknya mulai kerja, and karna  stres ga ketemu2 akhirnya aku -yang pas itu dianter cowokku muter2 cari kost dari sore- nemuin kost ini.
Kenapa aku milih sini?karena tempatnya bersih, itu aja..& kayaknya ga berisik bgt kayak tempat yg lain. Trus tempatnya strategis, deket jalan raya persis (Jl.Imam Bonjol Semarang),  depan kostku juga banyak warteg (karna lingkungan kampus UDINUS gitu, jadi ga kesulitan nyari maem. Walau ada satu hal yg bikin bete, anak2 kost disini ga ramah banget , ketemu disenyumin eh malah buang muka,kamprett,padahal masih pada mahasiswa (dari UDINUS) ,and umurnya so pasti lebih muda dari aku..Hina mereka =.=”
Ya sudahlah,,bagus juga ,jadi ane ga perlu sok2 ramah ketemu mereka,,cuek sajahh....

Harga kamar disini macem2 tergantung luas kamarnya, aku Cuma kebagian yang harganya paling murah,tuh karena tempatnya sempit. Ni foto kamar kostnya...:

 


Alamat kost ini: Jln.Yudhistira No.1 Semarang,Percetakan Rota Signa or sigma gitulah..Dari tugu muda ke arah imam bonjol ada kampus udinus,maju dikit ada jalan pertama ke kanan tuh belok kesitu, rumah pertama di kanan jalan warna putih.Depan deretan warteg gitu.

4. Kost IMAM BONJOL 2
Kost ini paling lengkap & nyaman menurutku. Soalnya kostnya gede cuy,3 Lantai. Harganya juga gede sih.wkwk. Lokasinya depan Toko Tas Elizabeth. Sebelah Waroeng Steak. Yang bawa mobil juga ada tempat parkir.

Fasilitas umumnya ada dapur, tempat cuci piring, 2 buah dispenser+galon, Jemuran, Kulkas, TV, Tempat setrika di masing2 blok untuk para penghuni kost. Kamar mandi juga byk buat yang pake kamar mandi luar. Jadi ga usah terlalu ngantri.

Kalo fasilitas kamarnya dapat kipas angin gede, Lemari, Meja+Kursi, Tempat Sepatu, Kasur Springbed Uk.kecil (Dengan dipan or tanpa dipan jg bisa).

Kalo Harga kamarnya:
Kamar mandi luar harga Rp.500.000
Kamar mandi Dalam harga Rp.600.000
Kamar mandi Dalam + AC harga Rp.800.000 (Kalo belum naik)
Kalo aku pilih yang tengah aja,kamar mandi dalam..Hehe
Ini foto2 kamarku (Kamar mandi dalam (Rp.600.000):





Alamatny: Jalan Imam bonjol 158 Semarang, Depan Toko Elizabeth Tas,
No.Hp: 08122873983

Buat Yang Mau kost di Udinus nih aku kasih beberapa No telp kost putri yang bisa dihubungi. Lokasinya deket2 kampus pastinya
08122816370   (deket salon LV,depannya ada aneka tempat print lah) Harga 350 dulu..
088806511897 (Jln indraprasta, deket Bimbel Exam) Harga 600 kyknya..
085879323528 (Lupa lokasinya mana)

Komentar

Postingan Populer